Jumat, 17 Mei 2024

Beberapa Situs Radikal Masih Aktif dan Tidak Diblokir

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Beberapa laman internet yang memuat atau mengajak bergabung dengan kelompok teror ISIS masih tetap beroperasi dan sama sekali tidak diblokir oleh otoritas di Indonesia.

Beberapa diantaranya ditemukan Antara News adalah sebuah blog yang beralamat di indonesiasupportislamicstate.blogsport.co.id dengan slogan “Mengungkap Kebenaran Yang Disembunyikan”.

Laman ini memuat file majalah Dabiq yang bisa diunduh pengunjungnya, bahkan sebagian diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, salah satunya artikel yang cukup mencengangkan mengenai sepuluh pekerjaan yang dianjurkan ISIS kepada simpatisannya yang aslinya disampaikan oleh seseorang bernama Abu Saeed Al-Britani di Suriah.

Kesepuluh pekerjaan itu adalah terlibat di kantor berita ISIS, sebagai pekerja rumah sakit, juru masak, mekanik, divisi pembuat bom, pos pemeriksaan, guru sekolah, pengadilan (Pengadilan Syariah), Hisbah (Polisi Islam), dan Pelatih Kebugaran (Pelatih Muasykar).

Situs sejenis lainnya yang juga masih aktif adalah blog yang diduga kuat milik Bahrun Naim, tokoh yang disebut-sebut di balik serangan bom di kawasan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat pada Kamis (14/1/16), yang beralamat di www.bahrunnaim.co.

Laman itu pada Jumat (15/1/2016) dinihari, beberapa jam setelah teror di sekitar Sarinah dan Starbucks Jalan MH Thamrin, masih bisa diakses, namun sekitar pukul 07.00 WIB sudah tidak bisa diakses lagi. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
25o
Kurs