Jumat, 17 Mei 2024

Belajar Mengajar di Kota Sampang Terhenti

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kondisi banjir di salah satu daerah di Kabupaten Sampang. Foto: Yaumil Arif via E100

Tujuh sekolah di Kota Sampang, Jawa Timur, terpaksa libur karena banjir luapan Kali Kemuning yang melanda sejumlah kecamatan di daerah itu dalam dua hari terakhir.

Ketujuh sekolah terpaksa libur sejak Jumat (26/2/2016) antara lain SDN 1, 2, 3 dan 4 Dalpenang, SDN 3 Gunung Maddah, SMP Negeri 6, serta SMK Negeri 1 Sampang.

Arif Budiansor Kabid Kurikulum dan Mutu Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang mengatakan, kebijakan meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah karena kelasnya sudah tidak memungkinkan untuk ditempati kegiatan belajar mengajar.

“Banjir kali ini, sekolah-sekolah itu terpaksa diliburkan sejak kemarin,” ujarnya sebagaimana dikutip Antara, Sabtu (27/2/2016).

Ketujuh sekolah itu memang berada di daerah yang rawan banjir. Setiap kali ada banjir, ketujuh sekolah itu selalu tergenang banjir.

Ketinggian banjir di Kota Sampang, Madura, kali ini rata-rata mencapai 1 meter. Bahkan di sejumlah titik yang dekat aliran sungai Kali Kemuning, ketinggian air mencapai dua meter.

Banjir di Kota Sampang mulai meluas sekitar pukul 23.30 WIB saat air laut pasang. Hingga berita ini diturunkan, banjir di Kota Sampang itu belum surut.

Proses evakuasi oleh petugas gabungan dari BPBD, Polres, TNI, PMI, Satpol-PP serta Taruna Siaga Bencana (Tagana) Polres Sampang masih berlangsung hingga malam ini.

Warga dievakuasi ke tempat yang lebih aman dengan mengedepankan para orang tua lanjut usia, ibu hamil dan anak-anak. (den/tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs