Selasa, 7 Mei 2024

Berebut Selfie dengan Background Seperti Dalam Uang Pecahan Rp1000

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Satu di antara wisatawan mancanegara mengabadikan foto dengan background seperti yang tertera dalam uang kertas Rp1000. Foto: Anton Majalah SCG

Usai menyaksikan langsung Gerhana Matahari Total (GMT) Rabu (9/3/2016), para wisatawan mancanegara masih bertahan di Ternate. Bahkan, para wisatawan mancanegara berebut selfie untuk mengabadikan foto dengan background seperti yang tertera dalam uang kertas Rp1000.

Anton reporter Majalah Surabaya City Guide melaporkan, lokasi yang tertera di uang pecahan Rp1000 ini bernama Pulau Maitara dan Tidore.

Wisatawan mengambil foto dari titik di sebuah restoran yang berada di New Florida, Ngade, Ternate.

Para wisatawan berfoto dengan membawa uang pecahan Rp1000 sebagai pelengkap kalau mereka sekarang ada di lokasi yang tertera di uang pecahan Rp1000 itu.

Bahkan restoran tersebut sudah dibooking untuk farewell party untuk wisatawan Korea dan Jepang. Sedangkan siang harinya dibooking untuk wisawatan Amerika.

Pada Kamis (10/3/2016) diperkirakan menjadi puncak arus balik para wisatawan ke negara mereka masing-masing. Sehingga sebelum meninggalkan Ternate, banyak wisatawan yang mampir ke toko oleh-oleh dan merchendise untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan dari Ternate.

Para wisatawan mancanegara mengaku sangat menyukai makanan yang ada di Ternate khususnya ikan bakar dan sambal dabu-dabunya. Meskipun mengaku kapok sambel, tapi mereka mengatakan sambal dabu-dabu ini membuat mereka ketagihan. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
27o
Kurs