Sabtu, 4 Mei 2024

Berfungsi Sejak Malam, Unit Pompa Air di Dupak Sempat Terbakar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Pemkot Surabaya sudah memaksimalkan seluruh pompa yang ada untuk mengurangi genangan banjir yang mengepung Surabaya, Jumat (15/4/2016) pagi ini.

Samsul Hariadi Kepala Bidang Pematusan Dinas PU Bina Marga Surabaya mengatakan, seluruh pompa yang ada sudah difungsikan sejak semalam hingga pagi ini. Baik di wilayah Surabaya timur, utara dan barat.

“Pompa dari tadi malam belum mati. Bahkan ada satu pompa di Dupak sampai terbakar dan sekarang masih dalam perbaikan. Pompa di Balongsari juga sempat trouble tapi sekarang sudah bisa digunakan lagi,” kata Samsul pada Radio Suara Surabaya.

Pompa yang ada di jalan Demak itu berjumlah empat unit. Pompa ini juga mencover genangan yang ada di jalan Demak.

Pompa di kawasan Balongsari, kata dia, akan segera ditambah dua unit dengan ukuran yang lebih besar agar bisa mencover wilayah Balongsari, Margomulyo dan Tanjungsari.

Namun ada beberapa wilayah yang belum tersedia pompa untuk memompa genangan air. Misalnya di Kalianak, Kandangan dan Sememi.

“Tapi saat ini, di beberapa wilayah genangannya sudah nampak surut. Dan kita harapkan genangan di beberapa wilayah akan segera surut,” ujarnya. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs