Kamis, 9 Mei 2024

Berjalan di Atas Bara Panas, Puluhan Peserta Seminar Akhirnya Luka Bakar Juga

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Ada-ada saja ulah motivator seminar di Texas. Sebanyak 40 orang peserta seminar akhirnya mengalami luka bakar setelah berjalan di atas api dalam seminar yang diselenggarakan oleh Tony Robbins Motivator, di Texas, Kamis (23/6/2016) waktu setempat (WS).

Peristiwa itu terjadi dalam acara “Unleash the Power Within” di Kay Bailey Hutchison Convention Center di pusat kota Dallas Kamis malam sekitar pukul 23:00 lebih WS. Jason Evans Juru Bicara Tim Penyelamat Kebakaran Dallas mengatakan hal itu.

“Banyak peserta diminta untuk berjalan di bara panas, dan sebagai hasilnya, banyak orang mengalami luka bakar,” kata Evans.

Evans mengatakan, dari 30 hingga 40 orang yang mengalami luka-luka, lima dirawat di Unit Luka Bakar Rumah Sakit Parkland. Sedangkan peserta lain sempat mendapat penanganan untuk kemudian dipulangkan.

Tidak ada data yang jelas berapa banyak orang yang berpartisipasi dalam aksi jalan di atas bara panas itu.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Tony Robbins Motivator itu, Seminar tiga hari ini dimaksudkan untuk membantu orang “menabrak semua batasan” dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Namun, peristiwa itu tidak segera mendapat penjelasan dari perwakilan Robbins, Motivator Populer, Penasihat keuangan pribadi dan penulis buku laris tersebut.

Berdasarkan laporan media, peristiwa ini sebelumnya juga pernah terjadi pada 2012 lalu. Sebanyak 21 dari 6 ribu orang yang berjalan di atas bara panas di acara Robbins di California, juga mengalami luka bakar.(den/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs