Sabtu, 27 April 2024

Berkomplot Lima Karyawan Kompak Gelapkan Barang di Gudang Margomulyo

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan

Lima karyawan sebuah gudang di kawasan Margomulyo Surabaya kompak mencuri barang milik juragannya. Aksi komplotan yang juga melibatkan dua kepala gudang ini, dilakukan dengan modus melebihkan muatan.

Lima pelaku berhasil ditangkap di Margomulyo Permai Blok Q 24 A Surabaya saat beraktifitas bekerja oleh Unit Jatanras Polrestabes Surabaya, Minggu malam (7/2/2016).

AKP Ade Waroka Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya mengatakan para pelaku ditangkap setelah mendapat laporan dari Jan Kurniawan pemilik gudang yang juga menjadi atasan para pelaku.

“Kerugian pihak gudang mencapai Rp450 juta,” kata AKP Ade Waroka, Senin (8/2/2016).

Kelima pelaku tersebut antara lain Sulistiawan (30) warga jalan Kendungrejo Utama No. 24 Surabaya, Hariyanto (55) warga Pesapen Balokan I/26, Surabaya, Slamet Supardi (32) warga jalan Wonokusumo Wetan 4/8 Surabaya, Samsul Arifin (20) warga Tambak Pring Surabaya, serta Mastur (32) warga jalan Wonokusumo Jaya I/10 Surabaya.

Aksi komplotan ini didalangi oleh Sulistiawan dan Hariyanto yang merupakan kepala gudang. Aksi ini dibantu oleh kernet dan sopir yakni Slamet Supardi, Samsul Arifin dan Mastur. Dua kepala gudang itu sengaja melebihkan muatan barang, berupa kuas merk MDN sebanyak 130 dos. Kemudian barang tersebut tidak dikirim tapi malah dijual kepada seorang penadah.

“Kami terus kembangkan kasus ini, untuk mengupas tuntas jaringannya,”kata AKP Ade Waroka.(bid/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs