Jumat, 3 Mei 2024

Besok, Presiden Kunjungi Korban Gempa Pidie Jaya

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Jokowi saat berbicara di depan forum Bali Democracy, Kamis (8/11/2016). Foto : setpres

Setelah menutup Kejuaraan Dunia Pencak Silat Internasional ke-17 di GOR Lila Bhuana, Kota Denpasar, Rabu, 8 Desember 2016, Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Bandara Internasional Ngurah Rai.

Pukul 15.00 WITA, Presiden dan rombongan akan menuju Banda Aceh dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. “Saya akan ke Aceh sekarang,” ucap Presiden menjawab pertanyaan jurnalis tentang keberangkatan ke Aceh di GOR Lila Bhuana.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Provinsi Aceh pada Rabu petang, 8 Desember 2016. Esok harinya, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Pidie Jaya untuk melihat langsung penanganan musibah gempa dan mengunjungi korban gempa.

“Saya sudah memerintahkan kepada Kepala Staf Kepresidenan. Saya perintahkan juga kepada Panglima TNI, Menteri Kesehatan, Kepala BNPB untuk semuanya terjun. Karena setiap jam yang saya ikuti, korbannya terus bertambah,” ucap Presiden saat menjawab pertanyaan jurnalis tentang penanganan musibah gempa di Pidie Jaya, Selasa 7 Desember 2016 di BNDCC.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo menuju Banda Aceh, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.(jos/den/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs