Jumat, 29 Maret 2024

Besok, Slank akan Hadir di Puncak Hari Pramuka di Kodam

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Grup band Slank. Foto: museummusik.blogspot.com

Puncak peringatan Hari Pramuka 2016 yang akan digelar pada Minggu (4/9/2016) di Markas Kodam V/Brawijaya akan menampilkan kolaborasi antara group musik Slank dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Nanti saya akan ikut menyanyi bersama Slank khusus untuk adik-adik pramuka Jawa Timur,” ujar Gus Ipul, dalam keterangan persnya, Sabtu (3/9/2016).

Menurut Gus Ipul, untuk menghibur ribuan Slanker (penggemar Slank) serta anggota Pramuka, Slank akan hadir lengkap.

Sementara itu, sebelum panggung hiburan, pada sore harinya juga akan digelar apel Pramuka di Lapangan Koarmatim Dermaga Ujung Surabaya.

Apel akbar sendiri akan diikuti sekitar 6.000 anggota Pramuka se-Jawa Timur dan dijadwalkan untuk hadir pada apel adalah Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

“Pramuka itu milik semua dan selalu hadir di tengah masyarakat. Dengan apel ini Pramuka ingin menunjukkan kehadiran dan kesiapannya di tengah masyarakat,” kata Gus Ipul.

Di setiap institusi pasti punya Pramuka, kata dia, seperti di TNI AD ada Wira Kartika, Armatim ada Saka Bahari, Keluarga ada Kencana, Polri ada Bhayangkara dan lain-lain sehingga diharapkan saka berada di setiap instansi lainnya juga.

Terhadap Pramuka, lanjut dia, juga diharapkan mampu mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang hebat dan unggul karena memiliki mental serta karakter para penerus bangsa terdidik dengan baik.

“Pintar itu penting, tapi tidak sekadar pintar. Tapi juga cinta tanah air, terampil, saling menolong dan peduli. Itulah yang kita inginkan dari pramuka,” kata mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini.(fik/tit/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs