Jumat, 17 Mei 2024

Bimbo Gelar Konser Awal Ramadhan di Surabaya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Trio Bimbo ketika menggelar konser Awal Ramadhan di Jatim Expo, Sabtu (21/5/2016). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Ribuan warga Surabaya dan sekitarnya antisuas mengikuti konser awal Ramadhan yang digelar Trio Bimbo di Jatim Expo International, Sabtu (21/5/2016).

Bertajuk “Konser Kopi Gus Ipul” konser awal Ramadhan kali ini digelar oleh Lembaga Pendidikan dan Pengkajian Ilmu Alquran (LPPIQ) sekaligus untuk merayakan milad ke 23 lembaga tersebut.

Dalam konser kali ini, Trio Bimbo datang dengan personel lengkap yaitu kakak beradik mulai dari Sam Bimbo, Acil Bimbo, dan Jaka Bimbo. Mereka memulai konser dengan membawakan beberapa lagu diantaranya “Rosul Menyuruh Kita”, “Tuhan”, “Bermata Tapi Tak Melihat”, “Sajada Panjang”, serta beberapa lagu andalan lainnya.

“Saya berterimakasih kepada Gus Ipul yang mengajak kami mengawali menyambut Bulan Ramadhan kali ini,” kata Sam Bimbo, mengawali konser.

Konser Ramadhan dengan Bimbo kali ini digelar dalam dua waktu yaitu pagi hari dimulai pukul 09.00 WIB, dan pada sore hari dimulai pukul 19.00 WIB.

Selain Bimbo, konser kali ini juga diselingi dengan ceramah agama oleh Ustad Ahzami S Jazuli; serta Ustad Wijayanto.

Pantauan suarasurabaya.net, konser kali ini dihadiri lebih dari lima ribu orang. Mereka mayoritas adalah para ibu-ibu pengajian dari berbagai kawasan baik dari Surabaya, Gresik maupun Sidoarjo. “Konser ini sengaja kami gelar agar kita bersiap, baik hati maupun fikiran untuk menyambut Puasa Ramadhan,” kata Gus Ipul.

Dengan mendengarkan lagu-lagu Bimbo, Gus Ipul berharap Puasa Ramadhan mendatang akan lebih bermakna. Apalagi, lagu-lagu Bimbo kaya akan makna perenungan dan kesalehan.

Sementara itu, dalam konser kali ini, Gus Ipul juga menyumbangkan sebanyak seribu Al-Quran yang dia dapatkan dari sebuah sponsor acara. (fik)

Teks Foto :
-Gus Ipul dan istri ketika membuka konser Bimbo di Jatim Expo.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
33o
Kurs