Selasa, 30 April 2024

Bintang, Penderita Tumor Gusi Langka Segera Dirujuk ke RSU dr Soetomo

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Saifullah Yusuf (Kanan), Wakil Gubernur Jawa Timur mencium Bintang, bocah penderita tumor gusi saat mengunjungi rumah orang tua Bintang di Blitar, Selasa (6/12/2016). Foto : Humas Jatim

Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan membawa Shinwan Bintang, 7 tahun, bocah penderita tumor gusi yang cukup langka dirujuk ke RSU dr Soetomo Surabaya. Pengobatan yang tepat diperlukan agar derita bocah asal Desa Gedog, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar segera bisa disembuhkan.

“Penyakitnya cukup langka, di dunia hanya ada 220 penderita termasuk Bintang, jadi penanganan dan pengobatannya harus segera dilakukan dengan cepat dan tepat,” kata Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Gubernur Jawa Timur, ketika mendatangi rumah orang tua Bintang, dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (6/12/2016).

Bintang merupakan anak kedua pasangan Yunariah dan Joko Sapuan. Bintang lahir dengan kondisi sehat dan normal hingga usia satu tahun. Namun sejak Desember 2010 ketika usianya menginjak satu tahun, bintang mulai terkena penyakit pada gusinya.

“Saat dibawa ke dokter, bilangnya bukan penyakit yang berbahaya karena gusi yang keras ini adalah mau tumbuh gigi,” kata Gus Ipul menirukan keterangan dari Ibu Bintang.

Setelah mengetahui kondisi Bintang, Gus Ipul mengaku langsung minta agar bocah tersebut segera dibawa ke RSU dr Soetomo agar cepat mendapatkan penanganan yang terbaik.

“Pengobatan Bintang harus segera dilakukan. Kami pemerintah hanya membantu biaya yang tidak atau yang belum terlayani BPJS. Karena Bintang adalah peserta aktif BPJS, jadi semua ditanggung BPJS, bila ada kurangnya nanti pemprov akan turun tangan melalui RSU dr Soetomo dan Pemkot Blitar,” kata Gus Ipul.

Selain biaya pengobatan, Pemerintah Provinsi juga akan memberikan bantuan biaya bagi keluarga Bintang selama proses perawatan anak tersebut di RSU dr Soetomo Surabaya. (fik/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
31o
Kurs