Kamis, 7 Juli 2022

Bocor, Perbaikan Pipa PDAM di Tanggulangin Selesai Besok Pagi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Penyedotan air dari pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Jalan Tanggulangin, Sidoarjo, yang mengalami kebocoran, Selasa (4/10/2016). Foto: Ari Bimo Sakti via redaksi

Pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Jalan Tanggulangin, Sidoarjo, mengalami kebocoran, Selasa (4/10/2016).

Ari Bimo Sakti Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mengatakan, pengerjaan perbaikan pipa berdiameter 450 mm tersebut diprakirakan baru selesai Rabu (5/10/2016) pagi.

“Kami menunggu air yang di pipa habis. Semua pekerja sudah di lokasi, tapi pengerjaan baru bisa dilakukan setelah pipa sepanjang sembilan kilometer tersebut kosong. Petugas sudah memompa air dari kedua sisi. Nanti jam delapan atau sembilan malam baru kosong dan pengerjaan baru bisa dilakukan,” katanya kepada suarasurabaya.net, Selasa sore.

Sementara, lamanya pengerjaan mulai dari penggalian, perbaikan pipa sampai pengurukan kembali, kata Ari, memerlukan waktu sekitar sembilan jam. “Kalau tidak ada kendala, besok (Rabu,red) jam enam pagi baru selesai,” ujarnya.

Sementara, Erin Herdianti, Staf Humas PDAM Sidoarjo mengatakan, pipa yang terletak pada kedalaman tiga meter tersebut bocor karena terkena back hoe proyek BPLS.

“Karena ini pipa Umbulan, pelanggan yang terdampak adalah pelanggan yang berada di jalan raya atau jalan protokol di daerah Porong, Tanggulangin, Sidoarjo Kota dan Waru.(iss/ipg)

Teks Foto:
– Pipa PDAM yang bocor di jalan Raya Tanggulangin, Sidoarjo yang sempat membuat arus lalu lintas arah ke Malang padat.
Foto : Iwan Prasatya via e100

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 7 Juli 2022
30o
Kurs