Senin, 29 April 2024

Body Painting Manjakan Penghobi Fotografi di PSLI

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara seniman peserta PSLI 2016 menorehkan kuas dengan warna-warni pada tubuh model di body painting. Foto: Totok suarasurabaya.net

Tidak hanya menggelar ratusan karya seni lukis saja, Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) 2016, Sabtu (8/10/2016) juga memanjakan penghobi fotografi dengan menggelar body painting di arena Jatim Expo International, Surabaya.

Empat gadis cantik mengenakan kaos warna hitam, berjalan berkeliling arena PSLI 2016. Kemudian di setiap stand mereka berhenti untuk memberikan kesempatan kepada peserta PSLI menorehkan goresan kuas beraneka warna.

Gadis-gadis itu secara khusus memang sebagai bagian dari kegiatan body painting yang digelar panitia PSLI 2016. Dan setiap kali para model itu berhenti di stand-stand lukisan, puluhan penghobi fotografi mengabadikannya.

Kilatan lampu blitz menjadikan suasana di arena PSLI menjadi berbeda dengan sebelumnya. “Saya kira ada apa tadi kok banyak fotografer-fotografer. Terus ngikutin gadis-gadis itu,” ujar Riko satu di antara pengunjung PSLI 2016.

Kegiatan body painting memang untuk memeriahkan PSLI 2016 yang digelar untuk ke 9 kalinya di Surabaya. “Ini juga bagian dari rangkaian kegiatan PSLI ke 9 tahun 2016. Kami mengundang kawan-kawan penghobi fotografi hadir mengabadikan kegiatan body painting ini,” ujar M. Anis Direktur Sanggar Merah Putih penyelenggara PSLI.

Sementara itu, disampaikan Joko satu di antara penghobi fotografi asal Surabaya, bahwa kegiatan semacam ini memang jarang terjadi dan sejatinya lebih sering digelar.

“Bisa jadi bagian dari latihan kawan-kawan untuk menampilkan keindahan model. Body Painting seperti ini memang unik dan ini sangat menarik untuk diabadikan lewat foto. Sangat menarik,” kata Joko saat ditemui suarasurabaya.net.

PSLI ke 9 tahun 2016 ini digelar mulai 7 Oktober 2016 sampai dengan 16 Oktober 2016 bertempat di Jatim Expo International, Surabaya. Menghadirkan ratusna karya lukis dari sejumlah seniman asal berbagai kota di Indonesia.(tok/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs