Jumat, 3 Mei 2024

Bule Jerman Pengidap Kaki Gajah Menggelandang di Kayun

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Benjamin Holst pria berkewarganegaraan Jerman yang pernah tinggal di Bali mengidap kaki gajah, menggelandang di Jalan Kayun, Minggu (11/9/2016). Foto: Yudi via e100

Seorang bule dengan kaki besar tampak menggelandang di depan Kantor Indosat Jalan Kayun, Minggu (11/9/2016). Bule tersebut diketahui bernama Benyamin Holg yang berasal dari Jerman dan sudah berpindah-pindah kota dan negara di Asia.

Stevanie, 29 tahun, pendengar Radio Suara Surabaya yang tinggal di Jalan Kertajaya Indah Timur mengatakan, saat melintas di Jalan Kayun dia melihat seorang bule tidur di pinggir jalan depan kantor Indosat.

“Kakinya bengkak besar, enggak tau kena penyakit apa. Kalau kendaraan mau belok, kalau enggak hati-hati jadi nabrak,” katanya kepada Radio Suara Surabaya sekitar pukul 12.55 WIB.

Irvan Widyanto Kepala Satpol PP Kota Surabaya mengatakan, pihaknya telah mengamankan bule tersebut di Kantor Satpol PP Kota Surabaya Jalan Jaksa Agung Suprapto.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi, karena pihak Imigrasi meminta bule itu diisolasi,” ujar Irvan. Alasan permintaan Imigrasi, karena bule tersebut ternyata mengidap penyakit kaki Gajah. Sedangkan penyakit kaki gajah ini dapat menular ke orang lain.

Irvan menduga, bule Jerman ini sama dengan yang pernah dibincangkan secara viral di media sosial. Bule ini diketahui bernama Benjamin Holst, berkewarganegaraan Jerman.

Di media sosial, bule ini disebut-sebut berpindah-pindah dari Thailand, Filipina, hingga pernah tinggal Bali. Sekarang di Surabaya.

“Visanya sudah habis. Kenapa di ke Surabaya, kami masih kesulitan untuk memintai keterangan, karena Bahasa Inggrisnya juga terbata-bata,” ujarnya.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Benyamin Holg bule Jerman yang sempat menggelandang di depan Kantor Indosat Jalan Kayun ini akhirnya akan dibawa ke RSUD Dr Soewandhie.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs