Rabu, 7 Desember 2022

Buruh dari Ring Satu Jatim Kumpul di Bundaran Waru

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sejumlah buruh dari KSPI Sidoarjo berkumpul di Bundaran Waru. Foto : Denza Perdana suarasurabaya.net

Sejumlah buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Sidoarjo mulai merapat menuju Bundaran Waru, Sidoarjo untuk melakukan unjuk rasa ke Gedung Negara Grahadi, serta di Gedung Pemprov Jawa Timur Jalan Pahlawan Surabaya.

Rencananya sebelum melakukan unjuk rasa mereka akan menunggu sejumlah buruh lainnya ke titik kumpul kedua di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Hujan di sekitar Mal City of Tomorrow tak menyurutkan semangat mereka untuk memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day 1 Mei 2016.

“Saat ini rekan-rekan masih berkumpul di Interbat, Sidoarjo menuju ke bundaran Waru,” kata Lutfi dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Sidoarjo pada suarasurabaya.net. Minggu (1/5/2016).

Rencananya 15 ribu massa Sarekat Pekerja Jawa timur Menggugat (Sapujagat) yang terdiri dari berbagai serikat pekerja di ring satu Jawa Timur akan berunjuk rasa di Gedung Negara Grahadi serta di Gedung Pemprov Jawa Timur Jalan Pahlawan.

“Menurut agenda pukul 10 nanti mereka sudah berkumpul di dua lokasi,” jelasnya.

Sementara itu, sebanyak 30 petugas Raimas dari Polrestabes Surabaya juga terlihat bersiaga untuk mengamankan kondisi. Seharusnya, sesuai jadwal yang diterima kepolisian, pengunjuk rasa berkumpul di Bundaran Waru, di depan Cito pukul 07.00 WIB. (den/rdy/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Rabu, 7 Desember 2022
25o
Kurs