Jumat, 17 Mei 2024

Bus Damri Tabrak Truk di Bangkalan, 1 Tewas 7 Luka

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kondisi bus Damri jurusan Muncar-Pamekasan yang menabrak truk muat sembako yang parkir Tanah Merah, Bangkalan, Rabu (20/7/2016) dini hari. Foto: Khoirur Rokhim‎ via 100

Bus Damri jurusan Muncar-Pamekasan menabrak truk muat sembako yang parkir Tanah Merah, Bangkalan, Madura, Rabu (20/7/2016) dini hari.

Iptu Puji Purnomo Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan mengatakan, akibat kecelakaan ini, Imam, 25 tahun, warga Pamekasan yang merupakan kondektur bus Damri tersebut, meninggal dunia. Sementara tujuh penumpang bus Damri mengalami luka ringan.

“Semua korban dievakuasi ke RSUD Syarifah Ambarni Rato Ebuh Bangkalan,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu pagi.

Dia menjelaskan, kecelakaan berawal saat truk bernomor polisi M 8964 UA yang bermuatan beras mengalami kerusakan sejak pukul 20.00 WIB. “Truk itu berhenti di lajur kiri arah ke Pamekasan. Truk sudah memberi tanda ban yang diberi daun-daunan di belakangnya dan berada di bawah PJU,” ujar Puji.

Pada pukul 03.30 WIB, bus Bamri bernomor polisi M 7249 UA tersebut melaju dari arah barat, lalu menabrak truk tersebut dari belakang. “Tidak ada bekas rem, lampunya sepertinya juga padam,” katanya.

Polisi menutup setengah ruas jalan dan melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan sistem buka tutup untuk mengevakuasi bus Damri. Antrean kendaraan sepanjang 100 meter terjadi di dua arah. “Derek akan segera didatangkan pagi ini,” ujarnya.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
30o
Kurs