Senin, 29 April 2024

Cari Polisi di Diskotik, Justru Temukan PNS

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Bidpropam Polda Jatim yang meminta identitas salah satu pengunjung di tempat hiburan malam. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Bidang Profesi dan Paminal (Bidpropam) Polda Jatim merazia lima tempat hiburan malam di Surabaya, Kamis (26/5/2016) dini hari. Sasarannya adalah anggota polisi yang berkeliaran di tempat hiburan malam.

Bidpropam memeriksa hampir semua pengunjung yang ada di tempat hiburan malam seperti Diskotik Deluxe di Jalan Tunjungan, Kowloon Jalan Pemuda, D Master Semolowaru, Terminal di Jalan Kali Rungkut dan Fooreplay di Jalan Adityawarman. Namun, tidak membuahkan hasil.

“Operasi yang kita gelar untuk menertibkan dalam penegakan hukum, khususnya di internal Polri Polda Jatim. Jika memang ditemukan dan terbukti, akan bisa disanksi tindakan disiplin sesuai dengan kesalahannya,” kata AKBP Eddwi Kurniyanto Kasubid Provost Polda Jatim, Kamis (26/5/2016) pagi.

Saat operasi berlangsung, mobil Toyota warna hitam W 1574 AZ berisi dua orang laki-laki dan satu perempuan, yang keluar dari parkir di Diskotik Kowloon, menyerempet mobil L 124 MR milik salah satu anggota Bidpropam.

Mereka langsung dihentikan dan sempat terjadi ketegangan saat dua laki-laki tersebut tidak mau berhenti. Setelah dikepung banyak anggota Bidprom keduanya mengaku kalau mengantarkan salah satu orang temannya.

”Maaf mobil kamu menyerempet mobil salah satu anggota kami (Bidpropam, red). Mana identitas kamu? Kerjanya dimana?,” tanya Ipda Purnomo salah satu anggota Bidpropam.

Dua laki-laki yang dari tubuhnya tercium aroma minuman keras itu tidak mau menjawab. Saat ditunjukan bekas gores, keduanya tidak berkutik dan mengaku sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Surabaya.

“Kerja di PNS Surabaya di PU Bina Marga, saya baru saja mengantarkan teman saja,” kata Arip Bayu.

Sementara identitas pengemudinya diketahui bernama Yuri Widarko. Dia menunjukkan kartu PNS yang dikeluarkan dari Badan Kepegawaian Negara. “Ini KTP saya bawa, nanti diambil di kantor dan datang di Bidpropam Polda,” ujar Ipda Purnomo. (bry/iss/

Teks Foto :
1. Yuri Widarko yang dimintai identitas oleh anggota Bidpropam Polda Jatim.
2. Identitas PNS Yudi Widarko.
Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs