Rabu, 1 Mei 2024

Colt Diesel Muat 7 Ton Beton Neser Raib Digondol Bajing Loncat

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Truk colt diesel nopol L 9715 UG bermuatan 7 ton beton neser senilai Rp70 jutaan raib dihadang bajing loncat di Malasan, Probolinggo, Rabu (8/6/2016) pukul 23.30 WIB.

Natan pemilik truk melaporkan, Teguh sopir yang mengendarai truk tersebut dipaksa turun dari truk dan dibuang di Asembagus, Situbondo, Kamis (9/6/2016) pukul 03.00 WIB.

Awalnya, kata dia, sopir truk diminta berangkat ke Jember, Rabu (8/6/2016) untuk mengantarkan beton neser. Seharusnya truk sudah sampai di Jember pada Kamis (9/6/2016) subuh.

“Tapi waktu di Malasan, sopir saya dihadang enam orang yang mengendarai empat sepeda motor. Mereka memaksa sopir agar bisa naik ke truk. Tapi karena sopir tidak mau, sepeda motor mereka langsung memotong jalan depan truk, otomatis truk berhenti,” kata dia.

Kemudian, pelaku memaksa masuk ke dalam truk dan sopir truk didudukkan di posisi tengah. Tak lama kemudian, ada mobil sejenis Xenia melintas dan sopir truk dipindah naik ke mobil itu.

“Saat itu sopir saya matanya ditutup jadi tahu-tahu sopir saya diturunkan di Asembagus, Situbondo sekitar jam 3 pagi tadi,” ujar dia.

Usai diturunkan dan ditinggalkan pelaku di Asembagus, sopir truk berjalan kaki untuk meminta pertolongan warga sekitar. “Kemudian oleh warga diarahkan untuk melapor ke Polsek Jangkar, Asembagus. Baru sampai di Polsek itu, dia ngabari saya. Ini saya minta lapor lagi ke Polres Probolinggo,” katanya.

Beruntung sopir yang sudah bekerja selama 4 tahun ini tidak mengalami luka serius.

Natan menambahkan, truk keluaran tahun 2010 ini memiliki ciri bak terbuka tidak ada tutup, kepala dan bak truk warna kuning, tidak ada tulisan sama sekali di badan maupun kepala truk. “Tapi truk saya tidak dilengkapi GPS,” katanya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs