Kamis, 25 April 2024

Cuaca Panas Landa Malaysia, Libur Sekolah Akan Diperpanjang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Kementerian Pendidikan Malaysia akan memperpanjang libur sekolah jika cuaca panas yang tengah melanda negara ini bertambah buruk, setelah masa liburan sekolah berakhir pada 20-21 Maret.

Datuk P. Kamalanathan Wakil Menteri Pendidikan mengatakan sebuah tim khusus yang juga melibatkan Departemen Lingkungan Hidup (JAS) ditugasi untuk memantau suhu di seluruh negara.

“Seperti halnya kasus kabut asap, Indeks Pencemaran Udara (IPU) digunakan sebelum kita nyatakan sekolah ditutup,” katanya seperti dikutip berbagai media setempat, Senin (14/3/2016) seperti dilansir Antara.

“Untuk suhu panas ini, kita berpandukan kepada bacaan suhu apakah sekolah bisa ditutup atau sebaliknya,” kata Kamalanathan.

Kantor Meteorologi (MetMalaysia) mencatat suhu di Alor Setar, Kedah mencapai 38,5 derajat celsius, sementara di Chuping, Perlis 38 derajat celsius, dan menunjukkan fenomena musim kemarau parah sedang melanda Malaysia.

Beberapa kawasan lain yang mencatat suhu diatas 35 derajat celsius diantaranya Pulau Langkawi, Pahang, Negeri Sembilan, Johor dan Sabah. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs