Minggu, 5 Mei 2024

Dalam Sehari, Dua Rumah Mewah di Darmo Permai Dibobol Maling

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Rumah Agus di Perumahan Darmo Permai Timur II/38. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Dua rumah di perumahan elit Surabaya Barat diacak-acak maling, Minggu (28/2/2016). Aksi pembobolan di siang bolong itu dilakukan secara berurutan, yakni di Perumahan Darmo Permai Timur II/38 dan Darmo Permai Utara V/10, Surabaya.

Komplotan maling berhasil membawa uang puluhan juta, perhiasan, dan barang berharga lainnya dari dua rumah tersebut.

Agis (62) pemilik rumah di Darmo Permai Timur II/38 mengatakan, baru mengetahui rumahnya diacak-acak maling, sekitar pukul 11.00 WIB. Sepulang dari panti jompo bersama anaknya. Sedangkan istrinya, masih berada di Gereja.

“Rumah kami dalam keadaan kosong. Sejak pukul 10.00 WIB kami keluar rumah, semua pintu masuk termasuk pagar sudah kami kunci semua,” ujar Agus di rumahnya, Minggu (28/2/2016).

Begitu tiba di rumah, Agus dan anaknya mulai curiga ketika mendapati pagar rumahnya dalam keadaan terbuka dan gembok sudah tidak ada. Keduanya langsung bergegas mengecek ke dalam melalui pintu utama rumah.

“Kondisi rumah sudah berantakan. Memang pintu kamar tidak saya kunci. Tapi, laci tempat perhiasan emas 2 gram dicongkel. Laptop di ruang atas juga amblas,” katanya.

Setelah ditelusuri, ke seluruh bagian rumah, dapat disimpulkan jika pelaku masuk dengan merusak gembok pagar dan masuk melalui pintu garasi rumah dengan cara mencongkel. Setof lah yakin, Agus kemudian melapor ke sekuriti yang dilanjutkan ke Polsek Sukomanunggal.

Tak lama kemudian, anggota Polsek Sukomanunggal, tim Inafis, dan K-9 Polrestabes Surabaya langsung melakukan olah TKP di rumah korban.

“Dugaan sementara, pelaku lebih dari satu orang. Kami masih meminta keterangan sejumlah saksi mata,” kata Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, AKP Sukoco di TKP.

Satu jam kemudian, sekitar pukul 12.30 WIB, Susi (39) pemilik rumah di Darmo Permai Utara V/10 juga menjadi korban pembobolan. Rumah susi diacak-acak maling hanya ditinggal sekitar satu jam untuk mencari makan siang.

“Pagar dalam keadaan terbuka dan kuncinya hilang. Pintu rumah saya dicongkel. Pintu kamar juga dicongkel,” katanya.

Susi mendapati seluruh baju dalam lemari kamarnya, sudah berserakan. Uang tunai Rp10 juta, 1 laptop, 1 IPad dan perhiasan emas 30 gram amblas digondol maling. Dia mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek terdekat.(bid/dop)

Teks Foto:
– Kondisi Kamar Susi setelah diacak-acak maling di rumahnya Darmo Permai Utara V/10, Surabaya.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs