Sabtu, 18 Mei 2024

Delapan Prajurit Brigif-1 Marinir Terima Penghargaan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Danbrigif-1 Marinir memberikan penghargaan atas prestasi prajuritnya. Foto: Serka Marinir Kuwadi, Dispen Kormar

Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir memberikan reward kepada 8 prajurit Brigif-1 Marinir yang berprestasi dan berhasil mengharumkan nama Korps Marinir TNI AL dalam berbagai kegiatan.

Prajurit penerima reward dari Komandan Brigif-1 Marinir, yaitu Prada Mar Moh. Rivai yang berhasil menjadi juara pertama kejuaraan Taekwondo daerah UM Cup III Pra Kadet, Kadet, Junior, Senior se Jawa Timur tahun 2016. Kopda Mar Agus Dwi, Kopda Mar Siswanto, Praka Mar Alam Budi yang berhasil meraih juara pertama Tim Section Match dan Juara dua Tim Stage 1 GPMG dalam kejuaraan menembak Panglima TNI Cup tahun 2016.

Juga kepada Serka Mar Ery Subiasno, berhasil masuk delapan besar Pertandingan Tinju Audisi Tinju Indonesia Boxing Championship tahun 2016.

Selain itu ada tiga prajurit Brigif-1 Marinir yang berhasil menjadi Juara satu, tiga dan empat dalam Seleksi Tamtama Teladan Tingkat Korps Marinir tahun 2016, ketiga prajurit tersebut yaitu Koptu Mar Widiyantoro, Koptu Mar Aris Perdi Amsyah dan Kopda Mar Bambang Sugeng, dan ketiga prajurit itu mewakili Korps Marinir dalam Seleksi Tamtama Teladan Tingkat TNI AL tahun 2016.

Dalam sambutannya Komandan Brigif-1 Marinir mengatakan, pemberian reward atau pengharagaan tersebut merupakan bukti nyata perhatian pimpinan kepada prajurit yang berhasil mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi Korps Marinir, khususnya Brigif-1 Marinir.

“Saya bangga kepada kalian semua, berkat perjuangan keras yang menguras keringat, tenaga, pikiran dan mental baja sebagai seorang prajurit Korps Marinir TNI AL, sehingga kalian mampu mempersembahkan prestasi yang terbaik bagi Korps Marinir,” tegas orang nomor satu di Brigif-1 Mar itu.

Penghargaan dan uang pembinaan yang telah diberikan tersebut, lanjut Danbrigif-1 Marinir merupakan bentuk perhatian dari pimpinan sekaligus sebagai ucapan terima kasih karena telah menunjukkan prestasi yang terbaik bagi Brigif-1 Marinir.

Kegiatan yang dikemas dalam apel gabungan tersebut dihadiri Wadan Brigif-1 Marinir Letkol Mar Dede Harsana, Pasintel Letkol Mar M. Amin, S.Pd.,M.A.P, Pasops Letkol Mar Edi Prayitno, Paspers Letkol Mar A. Yudinanto, Paslog Letkol Mar Drs. Catur Joko Wahyono, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif-3 Mar Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E, Danyonif-5 Mar Letkol Mar Burhanudin dan seluruh Perwira di jajaran Brigif-1 Marinir.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs