Jumat, 3 Mei 2024

Delegasi Djibouti Kenali Surabaya Sebagai Kota Kelahiran Soekarno

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mohammed Abdillah Delegasi The Third Session Preparatory Committee for UN Habitat III dari Djibouti. Foto: Denza suarasurabaya.net

Mohammed Abdillah Delegasi The Third Session Preparatory Committee for UN Habitat III dari Djibouti, mengatakan ini adalah pertama kalinya dia berkunjung ke Surabaya.

Yang dia tahu, Surabaya merupakan kota sejarah.

“I know Surabaya is Historical Town. Battle of Surabaya,” ujarnya usai pembukaan konferensi PrepCom3 UN Habitat III, Minggu (25/7/2016).

Uniknya, Abdillah mengenali bahwa Surabaya adalah kota kelahiran Ir Soekarno Presiden Republik Indonesia yang pertama. Kata dia, “Soekarno is great Man,”

Dia mengaku belum berkeliling Surabaya. Selama helatan PrepCom3 yang digelar sejak hari ini hingga Rabu (27/7/2016), dia akan mencoba untuk berkeliling Surabaya.

Djibouti sendiri adalah negara yang terletak di Afrika Timur persisnya di Teluk Aden, pintu masuk Laut Tengah. Dulu kawasan ini dikenal sebagai Tanah Somalia Perancis atau Afar dan Assa lalu berubah menjadi Djibouti.

Sementara PrepCom3 UN Habitat III ini adalah ajang internasional tentang permukiman perkotaan. Ada 10 masalah perkotaan utama yang akan dibahas dalam konferensi ini. Salah satunya terkait ruang publik dan masyarakat sipil.(den/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs