Jumat, 3 Mei 2024

Delegasi PrepCom3 UN Habitat III Menanam Mangrove dan Naik Perahu Gratis

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pengemudi kapal di Ekowisata Mangrove Wonorejo, menyiapkan kapal yang akan digunakan untuk mengajak Delegasi PrepCom3 UN Habitat III, Selasa (26/7/2016). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Berbagai Festival untuk memanjakan delegasi The Third Session Preparatory Committee for UN Habitat III atau PrepCom3 digelar di Surabaya.

Salah satunya Festival Mangrove di ekowisata Mangrove, Wonorejo, Rungkut.

Dalam festival ini, delegasi akan disambut dengan musik patrol, pameran batik dan produk olahan mangrove.

Joko Suwondo Ketua Pengelola Ekowisata Mangrove Wonorejo mengatakan, baik produk batik, dodol, sirup, sabun dan shampoo yang dipamerkan seluruhnya diolah dari Mangrove.

Dia mengerahkan warga pegiat UMKM Wonorejo agar ikut berpartisipasi menyambut delegasi dalam festival ini.

Pengelola Ekowisata Mangrove juga sudah menyiapkan sejumlah bibit mangrove agar para delegasi bisa turut menanamnya.

“Sebenarnya bibit ini sudah kami cicil sejak beberapa bulan lalu, untuk menyongsong Hari Mangrove Sedunia tanggal 27 Juli besok,” katanya kepada suarasurabaya.net, Selasa (26/7/2016).

Penanaman 50 ribu bibit mangrove ini akan tetap dilaksanakan menyambut hari mangrove dunia hingga 29 Juli mendatang.

Para delegasi, kata Joko, juga akan diajak untuk tracking tour salah satunya mereka akan diajak menyeberang dengan perahu dari dermaga ke pantai mangrove.

Khusus para delegasi, pengelola tidak menarik biaya baik untuk makanan khas mangrove juga untuk menyeberang dengan perahu.

Namun hingga pukul 11.00 WIB tadi, informasi yang didapat suarasurabaya.net delegasi PrepCom3 UN Habitat yang akan mengikuti tour ke ekowisata baru sejumlah 12 orang.

Selain festival di ekowisata Mangrove ini, Pemkot juga menggelar Festival Bulak dengan Jazz Pinggir pantainya juga Festival Kalimas dan Festival Tunjungan yang akan berlangsung sejak pagi hingga malam nanti.

Banyaknya festival yang diadakan pada Selasa (26/7/2016) hari ini membuat kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Surabaya melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik jalan di Surabaya demi mengurai kemacetan. (den/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs