Kamis, 9 Mei 2024

Densus 88 Kembali Amankan Satu Orang

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Tim Gegana Polda Jatim saat memusnahkan tiga bom hasil penyisiran terduga teroris di Surabaya. Foto: Dok/ Bruriy suarasurabaya.net

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri kembali mengamankan satu orang. Namun, satu orang yang diamankan Rabu (8/6/2016) malam ini, masih belum diketahui. Apakah sebagai terduga teroris atau bukan.

Dari informasi didapat, orang yang diamankan diketahui berinisial NH. Saat itu, dia baru saja keluar dari rumahnya yang ada di kawasan Kalianak Timur.

NH diamankan, saat keluar dari pemukiman yang padat penduduk waktu itu dia mendorong sepeda motornya. Saat diketahui tim Buser Densus 88, NH langsung diamankan.

Setelah itu, tim Densus 88 melakukan penggerebekan rumahnya. Tapi, di rumahnya dalam kondisi sudah kosong. Petugas hanya menemukan bahan kimia yang diduga untuk dijadikan bahan peledak.

Sedangkan SL (orang tua NH,red) yang juga menjadi target Densus 88 sudah menghilang. Ada dugaan, SL lolos dari sergapan petugas, dengan naik becak.

Hal tersebut dibenarkan AKBP Takdir Mattanette Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kalau ada satu orang yang diamankan. “Memang benar satu orang diamankan, tapi masih diperiksa sebagai saksi,” kata Takdir Mattanette. (bry/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs