Kamis, 2 Mei 2024

Diklaim Sudah Jalan, PPDB Online Sidoarjo Masih Bermasalah

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Situs sidoarjo.siap-ppdb.com masih belum bisa untuk mendaftar.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo mengklaim masalah teknis pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Sidoarjo sudah bisa diselesaikan sejak Senin (30/05/2016) pukul 11.30 WIB.

Mustain, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo mengatakan, masyarakat Sidoarjo kini bisa kembali mengakses sidoarjo.siap-ppdb.com untuk melakukan pendaftaran secara online. “Tadi kami akui ada kesalahan yang menyebabkan system down selama 6 jam, tapi sejak pukul 11.30 sudah bisa jalan lagi,” kata Mustain.

Terkait problem ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo akhirnya memberikan kompensasi perpanjangan pendaftaran selama enam jam.

Sementara itu, Rudi, Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo mengatakan, banyaknya masyarakat yang mengakses dan validator yang juga ikut mengakses mengakibatkan terjadinya traffic jam pada system, karena jalur yang disediakan oleh panitia satu jalur.

Apalagi, banyak orang tua yang bingung sehingga banyak dari mereka mendaftar secara berbarengan. “Tapi siang ini jalur sudah kami pisah menggunakan server mirror, sehingga jalur pendaftar dan validator tidak menumpuk dan bisa kembali di akses,” kata Rudi.

Jika masyarakat masih sulit mengakses, Rudi minta tak langsung panik dan minta masyarakat segera melakukan pengecekan terhadap koneksi internet.

Sementara itu, meski diklaim telah normal, namun sejumlah pendengar Radio Suara Surabaya, masih mengeluhkan website pendaftaran yang sulit diakses.

“Atas permasalahan ini, waktu pendaftaran PPDB online saya perpanjang selama 6 jam dari waktu sebelumnya,” ujar Mustain, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo. Menurutnya, akses pendaftaran sudah bisa di akses sejak jam setengah 12 siang tadi. Namun saat Radio Suara Surabaya mengakses alamat website tersebut, memang bisa untuk mengakses halaman depan website tetapi ketika mengakses kanal pendaftaran terdapat informasi yang menyatakan halaman belum dapat diakses. “Hingga saat ini (pukul 11.59 WIB), masih belum bisa diakses,” kata Agus, warga Taman Pondok Asri Sukodono.

Suarasurabaya.net, yang mencoba membuka website sidoarjo.siap-ppdb.com juga mendapati jika halaman pendaftaran ternyata juga masih belum bisa diakses. (tit/fik)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs