Kamis, 25 April 2024

Ditinggal Berlibur, Rumah di Pondok Jati Dibobol Maling

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Foto: lampos.co

Memanfaatkan libur panjang, komplotan maling membobol rumah di Pondok Jati 3 Blok CI No. 17 Sidoarjo. Bahkan, para pelaku sempat bersantai di rumah korban, terlihat dari bekas minuman di meja dekat kamar.

Asnawi Ketua RT Pondok Jati 3 Sidoarjo mengatakan, pencuri mengambil beberapa barang berharga seperti laptop dan brankas.

“Belum tau isinya apa saja. Rumah memang dalam keadaan kosong karena ditinggal pemilik pergi ke Madiun,” kata Asnawi kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (7/5/2016).

Sampai sekarang, Asnawai berlum mengetahui apakah Pak Rudi sang pemilik rumah sudah kembali dari Madiun atau belum.

“Kemarin saya hubungi, lagi perjalanan pulang ke Sidoarjo. Saya belum tahu apakah pak Rudi sudah lapor polisi atau belum,” katanya.

Asnawi mengatakan, hasil keterangan dari Satpam perumahan, pelaku pencurian lebih dari 2 orang. Bahkan, sempat santai-santai di rumah tesebut.

“Karena kata Satpam ada minuman tertinggal di dekat kamar yang diobrak abrik,” katanya.

Pencurian ini terjadi pada Jumat (6/5/2016) antara pukul 17.00 -18.00 WIB. Tetangga sebelah sempat mendengar suara berisik di rumah tersebut, tapi tidak berusaha ngecek karena jelang Maghrib.

“Selama ini kami sudah sering mengimbau warga, kalau pergi ke keluar kota agar melaporkan ke Satpam, tapi ada saja yang tidak laporan,” kata Asnawi.(bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs