Senin, 17 Juni 2024
Aksi Pelaku Terekam CCTV

Ditinggal Lima Menit, Motor Ibrahim Raib Digondol Maling

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ibrahim saat menunjukkan rekaman CCTV aksi maling di rumahnya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Diparkir baru lima menit, sebuah sepeda motor matic milik Ibrahim warga Sidorame No. 9, Semampir, Surabaya raib digondol maling.

Ibrahim mengaku kejadian pada 8 September ini sudah ketiga kalinya motornya hilang. “Saya sudah tiga kali ini motor saya dicuri. Makanya saya pasang CCTV dan pelaku terekam jelas,” ujarnya kepada suarasurabaya.net di lokasi, Senin (19/9/2016).

Ibrahim mengatakan, motor yang hilang kali ini motor Scoopy dengan Nopol L 6900 SF, saat diparkir di halaman rumah dalam keadaan kunci kontak menggantung di motor. Saat ditinggal menaruh makanan ke dalam rumah yang baru saja dia beli, ternyata motor sudah tidak ada.

“Dalam rekaman CCTV, pelaku terlihat jelas. Dia datang melewati pintu gerbang yang tidak terkunci. Pertama ngecek, terus masuk lagi mengambil motor,” katanya.

Sementara itu, Kompol Syukur Kapolsek Semampir mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya rekaman CCTV dari korban tersebut. Hingga saat ini, dia sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan proses lidik dan penangkapan pelaku.

“Kami sudah mengantongi identitas pelaku pencurian motor milik korban. Kami sedang melakukan penyelidikan,” katanya.

Kompol Syukur mengatakan, selain mengimbau masyarakat untuk memasang CCTV di rumah demi keamanan, dia juga mengimbau agar warga tidak memberikan kesempatan kepada pelaku pencurian sepeda motor.

“Jangan lengah, jangan tinggalkan kontak. Pastikan motor terkunci dan bila perlu dikunci ganda ketika ditinggal,” katanya. (bid/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
31o
Kurs