Kamis, 28 Maret 2024

Dua Eskavator Keruk Kalimas Antisipasi Banjir Lanjutan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Eskavator Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya melakukan normalisasi Sungai Kalimas, Selasa (31/5/2016). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Akibat banjir dengan genangan mencapai 50 sentimeter di beberapa daerah di Surabaya, sejak Senin (30/5/2016) petang, Pemkot Surabaya bereaksi melakukan normalisasi Sungai Kalimas.

Di depan BMX dan Skate Park, dua buah eskavator milik Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (PUBMP) sedang melakukan normalisasi kali.

Imron, petugas outsourcing Dinas PUBMP mengatakan, pengerukan akan dilakukan hingga kedalaman sekitar tiga meter.

“Kurang lebih tiga meter. Sudah sejak tadi pagi kami diminta mengeruk,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Selasa (31/5/2016) siang.

Air di sungai Kalimas memang sudah tampak surut. Kedalaman sungai dari bibir hingga ke dasar secara kasat mata, sekitar 1,5 meter.

Normalisasi sungai ini, kata Imron, menyasar sepanjang sungai kalimas. Tujuannya, berkaitan antisipasi banjir lanjutan.

Sebelumnya Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, banjir yang terjadi di Surabaya akibat global warming sehingga mengakibatkan cuaca buruk.

Risma mengaku dia tidak pernah melihat Sungai Kalimas setinggi tadi malam, hingga hampir meluber. Namun dia mengaku senang dengan banjir semalam.

“Sehingga saya bisa tahu, kekurangan kita di mana. InsyaAllah akan kita perbaiki,” katanya.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs