Sabtu, 20 April 2024

Dua Film Pendek Indonesia Masuk di Festival Film Cannes

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Indonesia kembali hadir dalam Festival Film Cannes (FFC) yang digelar untuk ke 69 selain menjajakan film, dua film pendek Indonesia berhasil masuk dalam program La Semaine de la Critique atau International Critics` Week dan lolos seleksi dalam L`telier Cinefoundation.

Ketua Bidang Festival Luar Negeri Badan Perfilman Indonesia (BPI), Robby Ertanto, Kamis, mengatakan, La Semaine de La Critique, program paralel dengan Festival Film Cannes, yakni The Official Selection, yang berlangsung di kota peristirahatan Cannes di Perancis bagian selatan, 11-22 Mei mendatang.

Dikatakan dia, Prenjak, film pendek garapan sutradara muda, Wregas Bhanuteja, berhasil masuk dalam Festival Film Cannes 2016 dalam program La Semaine de la Critique.

Antara melansir, selain Prenjak, In the Year of Monkey terpilih dalam kategori film pendek program itu, juga film lain Indonesia, Marlina, The Murderer in Four Acts, karya Mouly Surya, yang terpilih dalam seleksi L`Atelier Cinefoundation.

La Semaine de La Critique digagas Asosiasi Kritikus Film Prancis sejak penyelenggaraan Festival Cannes 1962, untuk menemukan bibit-bibit sineas baru dari seluruh penjuru dunia. (ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs