Sabtu, 20 April 2024

Dua Gerbong KA Kertajaya Jurusan Jakarta-Surabaya Terbakar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kereta Api Ekonomi AC Kertajaya. Foto: Istimewa/dok.

Dua gerbong Kereta Api Kertajaya jurusan Surabaya Pasar Turi-Jakarta Pasar Senen, terbakar di Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara, sekitar pukul 13.35 WIB, hari ini.

Agus Komarudin Vice President Corporate Communications PT Kereta Api Indonesia memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut karena kereta sedang tidak dioperasikan.

“Saat ini sudah selesai pemadaman, tidak ada penumpang saat kejadian karena kereta sedang stabling (diam) di Tanjung Priok,” katanya di Jakarta, Kamis (25/8/16), seperti dilansir Antara.

Soal penyebab kebakaran, Agus mengatakan masih menginvestigasi. Namun, satu dari gerbong yang terbakar adalah kereta pembangkit, sementara yang lain kereta penumpang.

“Kami masih meneliti penyebabnya apa, sekarang masih proses,” tegasnya.

Kejadian itu, menurut Agus tidak sampai menggangu pengoperasian kereta rel listrik (KRL). Hanya saja, untuk sementara pihaknya mematikan listrik aliran atas (LAA) KRL untuk menghindari kemungkinan terburuk.

Kertajaya dijadwalkan berangkat dari Jakarta Pasar Senen pukul 14.00 WIB dan tiba di Surabaya Pasar Turi pukul 1.30 WIB. (ant/rid/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs