Minggu, 5 Mei 2024

Dua Hari Terakhir, Densus 88 Menangkap 7 Orang Terduga Teroris

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Kombes Martinus Sitompul Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, menjelaskan soal penangkapan 7 terduga teroris, Senin (12/12/2016), di Mabes Polri, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Dalam dua hari terakhir, Densus 88 Antiteror sudah menangkap 7 orang, yang diduga akan melakukan teror di sejumlah wilayah Indonesia.

Tiga orang masing-masing berinisial MNS, AS dan DYN, ditangkap di daerah Bekasi, hari Sabtu kemarin, dengan barang bukti bom berdaya ledak tinggi, yang dirakit dalam sebuah panci.

Terduga teroris yang juga ditangkap hari Sabtu berinisial S, alias Abu Izzah, di daerah Karanganyar, Solo.

Sehari kemudian, atau hari Minggu 11 Desember 2016, Densus 88 menangkap tiga orang lagi terduga teroris di tempat terpisah.

Mereka adalah KF yang ditangkap di Kabupaten Ngawi, APM ditangkap di Solo, dan WP ditangkap di Klaten.

“Dari penggeledahan kamar kost KF, ditemukan beberapa botol berisi asam nitrat, bahan kimia lain, serta beberapa buku bertema jihad,” ujar Kombes Martinus Sitompul, Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Senin (12/12/2016), di Mabes Polri, Jakarta.

Dari hasil pemeriksaan sementara, ketujuh orang itu diduga kuat punya hubungan dengan Bahrun Naim, pentolan ISIS asal Indonesia, yang ada di Suriah.

Kata Kombes Martinus, ketujuh orang terduga teroris itu, sekarang ditahan untuk dimintai keterangan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. (rid/iss/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs