Senin, 6 Mei 2024

Dua Pelaku Pembobol Minimarket Terekam CCTV

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Petugas Polsek Tambaksari melakukan olah kejadian perkara di Indomaret Jl. Kedung Cowek, Surabaya, Rabu (4/5/2016). Foto : Zumrotul Abidin suarasurabaya.net..

Aksi pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di minimarket, kambuh lagi. Meski gagal, dua pelaku telah merusak dua mesin ATM dan membawa uang di bagian kasir Indomaret Jalan Kedung Cowek, Surabaya.

Dari rekaman CCTV, dua pelaku masuk toko waralaba itu sekitar pukul 02.34 WIB. Dua lelaki dengan telanjang dada, masuk ke dalam Indomaret melalui atap.

Setelah berhasil masuk, salah seorang pelaku yang bertopi langsung menutup CCTV di dalam Indomaret dengan kantong plastik dan kain. Sedangkan pelaku lainnya membantu dari bawah sebagai pijakan.

Dari rekaman tersebut terlihat dua orang pelaku memakai celana jeans warna gelap dan putih. Keduanya menutup wajah dengan kaos yang dikenakan untuk menyembunyikan identitasnya. Pelaku yang mengenakan topi juga tampak membawa alat menyerupai linggis.

Setia Budi pegawai Indomaret mengatakan, kejadian pembobolan ATM itu baru diketahui sekitar pukul 07.00 WIB.

“Mungkin karena tak berhasil membuka ATM, mereka mengambil barang dan uang di kasir Rp400 ribu. Diperkirakan kerugiannya kurang lebih Rp 10 juta,” kata Budi, Rabu (4/5/2016).

Semantara itu, AKP Nadhiar Kanitreskrim Polsek Tambaksari membenarkan pembobolan minimarket. Pendalaman kasus ini juga melibatkan Unit Resmob Polrestabes Surabaya.

“Kita masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan rekaman CCTV, ” katanya. (bid/rdy/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs