Sabtu, 18 Mei 2024

Dua Pendaki Tersesat di Lereng Welirang Sejak Jumat Lalu

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Dua pendaki yang dilaporkan tersesat di lereng Welirang. Foto: Didik Soedarsono anggota PMI Mojokerto

Sebanyak dua pendaki dilaporkan tersesat di lereng Welirang sejak Jumat (1/1/2016) usai terpisah dari kelompoknya.

Didik Soedarsono anggota PMI Mojokerto mengatakan, dua pendaki yang tersesat yakni Mohammad Aniq Sani dari rombongan antropologi Unair dan Dendi Wicaksono dari kelompok penjelajah alam Surabaya (PAS).

Didik menjelaskan, saat itu pendaki atas nama Aniq terpisah dari rombongan setelah berpamitan akan naik ke puncak Welirang, Jumat (1/1/2016) pukul 10.00 WIB. Saat itu Aniq mengenakan baju kotak-kotak hitam putih, kaos warna putih dan celana jeans warna biru.

Sedangkan Dendi terpisah dari rombongan setelah memisahkan diri dari tempat berkemah di Putuk Puyang, Jumat (1/1/2016) pukul 13.00 WIB. Saat itu Dendi mengenakan kaos warna hitam dengan tulisan Penjelajah Alam Surabaya di punggungnya.

“Setelah mengetahui kedua rekannya hilang, kedua rombongan langsung melapor ke Polsek Pacet,” kata Didik pada suarasurabaya.net.

Kemudian pada Sabtu (2/1/2016) hingga Minggu (3/1/2016), tim dari Polsek Pacet, Koramil Pacet, Perhutani Pacet, Tahura dan potensi relawan serta masyarakat melakukan upaya pencarian. (dwi/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs