Jumat, 10 Mei 2024

Dua Spesialis Pencuri Mobil L300 Ditembak Mati

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi

Dua spesialis pencuri mobil jenis L300 dan begal motor, Selasa (19/7/2016) petang ditembak mati oleh anggota Resmob (Reserse Mobile) Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku diketahui berinisial MA dan MR. Mereka ditembak oleh anggota Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya yang melakukan operasi penggal jalan di sekitar dekat pintu masuk Tol Jembatan Surabaya – Madura.

Polisi yang melihat keduanya hendak ke Madura, berdasarkan ciri-ciri pelaku kejahatan di Surabaya, langsung menghentikannya. Namun, saat dihentikan MA dan MR, justru melakukan perlawanan dengan mengeluarkan pistol jenis Air Gun.

Kedua tersangka memberikan tembakan ke arah polisi yang melakukan penangkapan. Sehingga terjadi baku tembak antara kedua tersangka dengan polisi.

Tidak hanya itu, kedua tersangka saat terjadi baku tembak juga mengeluarkan senjata tajam diarahkan ke polisi. Bahkan, salah seorang polisi ada yang ditabrak kedua tersangka saat mereka berusaha melarikan diri.

Tidak mau melepaskan buruannya, polisi terus mengejarnya sampai berhasil menangkap keduanya. Tembakan dilepaskan oleh polisi dan ternyata pelurunya ada yang mengenai punggung pelaku hingga tembus ke dada.

Polisi langsung membawa pelaku ke Rumah Sakit Umum Dr. Soetomo. Namun, saat tiba di rumah sakit keduanya sudah tewas.

Sementara AKBP Shinto Silitonga Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya saat dikonfirmasi membenarkan, kalau anggotanya telah menangkap pelaku tindak kejahatan yang meresahkan Kota Surabaya.

“Memang benar, kita lakukan tindakan tegas dengan menembak keduanya, karena saat ditangkap melawan. Saat ini diduga keduanya adalah pelaku pencurian kendaraan bermotor dan mobil roda empat jenis L300,” kata AKBP Shinto Silitonga, saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Selasa (19/7/2016). (bry/ipg).

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs