Sabtu, 18 Mei 2024

Edukasi Berkendara, Honda Safety Riding Kelana Kampung Di-launching

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Launching program Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo di Loop Station Taman Bungkul, Minggu (5/6/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas, program Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo dilaunching di Loop Station Taman Bungkul, Minggu (5/6/2016).

Event yang digagas Honda dan Suara Surabaya Media ini didukung Polrestabes Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya.

Thong Dendy Sean Direktur MPM Honda mengatakan, program ini sudah yang kedua kalinya dilakukan Honda dan Suara Surabaya. Tujuannya, mengedukasi masyarakat untuk tertib lalu lintas dimulai dari keluarga.

“Kampanye pengendara aman ini tujuannya untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. Sosialisasi akan dilakukan keliling kampung di Surabaya,” ujarnya di Loop Station Taman Bungkul.

Dalam event yang rencana digelar dalam tiga bulan itu, kampung-kampung akan berkompetisi untuk sadar lalu lintas dan berkendara yang baik.

“Dengan adanya Kelana Kampoeng ini, diharapkan bisa mendorong kebiasaan tertib lalu lintas sejak dini,” katanya.

Sementara itu, Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media mengatakan, tetap yakin program ini bisa mendapatkan progres kader-kader di kampung yang bisa bisa menjadi teladan berkendara dengan baik.

“Mudah-mudahan program ini bisa konsisten mengawal edukasi lalu lintas. Agar tercipta kebiasaan yang baik di masyarakat Surabaya dalam berlalu lintas,” katanya.

Irvan Wahyudrajad Plt Kadishub Surabaya dan AKBP Adewira Negara Siregar Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengapresiasi program ini. Sebab, kebiasaan berlalu lintas yang baik akan menghindarkan dari kecelakaan.

“Dari berbagai kasus kecelakaan di Surabaya, ada 876 korban meninggal dunia mayoritas usia produktif. Ini harus ditekan dengan program edukasi seperti ini,” kata Irvan Wahyudrajad.(bid/iss/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Sabtu, 18 Mei 2024
Kurs