Kamis, 16 Mei 2024

Fete de la Science 2016, Makanan dan Kita

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pesta Sains 2016 yang digelar Institut Francais dan Alliance Francaise di Indonesia mulai Jumat (2/9/2016). Kali ini memilih tema: Makanan & Kita. Foto: Totok suarasurabaya.net

Fete de la Science 2016 kembali digelar IFI di Surabaya mulai Jumat (2/9/2016). Bon Appetit.

Apakah manfaat makanan bagi tubuh manusia? Apakah jenis makanan tertentu mengandung gula? Fete de la Science 2016 menjawab pertanyaan itu.

Digelar mulai Jumat (2/9/2016) Pesta Sains 2016 yang digelar Institut Francais dan Alliance Francaise di Indonesia kali ini memilih tema: Makanan & Kita.

Sekurangnya 12 panel bolak-balik dipamerkan di galeri AJBS berisi berbagai hal tentang makanan. Jenis makanan, manfaatnya bagi tubuh manusia hingga penjelasan bagaimana makanan diproses oleh tubuh dipamerkan.

Kegiatan pesta sains tahun ini secara khusus memang membahas pola makan, pertanian berkelanjutan, keanekaragaman hayati serta kesehatan masyarakat.

Beberapa eksperimen, permainan dan aktivitas lainnya mengajak pengunjung pameran untuk mengungkap misteri tentang makanan. Tidak hanya tentang makanan, tapi juga bagaimana efek makanan bagi tubuh manusia.

“Juga bagaimana makanan-makanan itu berpengaruh bagi tubuh manusia. Tentunya disajikan dalam jawaban-jawaban sederhana yang mudah dipahami masyarakat,” terang Veronique Mathelin Direktur IFI Surabaya.

Kegiatan yang tidak hanya dipusatkan di AJBS ini menyajikan demo memasak serta pemutaran film. “Pemutaran film diselenggarakan dibeberapa kampus di Surabaya. Di ITS, Unair, Universitas Narotama, dan Universitas Kristen Petra,” tambah Veronique.

Sedangkan untuk pameran foto digelar di lantai 2 galeri AJBS menampilkan karya Enora Lalet yang lebih memilih menuangkan ekspresinya dalam bentuk fotografi.(tok/ipg)

Teks Foto:
– Beberapa eksperimen, permainan dan aktivitas lainnya mengajak pengunjung pameran untuk mengungkap misteri tentang makanan. Tidak hanya tentang makanan, tapi juga bagaimana efek makanan bagi tubuh manusia.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs