Selasa, 18 Juni 2024

Flyover Mayangkara Kembali Kinclong dalam Dua Jam

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Personel Dinas PU Binamarga dan Pematusan Kota Surabaya merapikan dan mengecat ulang Flyover Mayangkara Surabaya, Minggu (10/4/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Flyover Mayangkara Surabaya ditutup total, Minggu (10/4/2016) sejak pukul 6.00 WIB hingga pukul 8.00 WIB

Sejumlah 300 personel Dinas PU Binamarga dan Pematusan Kota Surabaya merapikan dan mengecat ulang jalan layang yang menghubungkan Royal Plaza sampai Terminal Joyoboyo itu.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, personel PU Binamarga mengecat pagar jembatan dan kereb jalan (hitam-putih) baik di sisi selatan maupun utara. Dalam waktu dua jam, flyover sudah tampak kinclong.

Syamsul Hariadi Kepala Bidang Pematusan Dinas PU Binamarga dan Pematusan Kota Surabaya mengatakan, kerja bakti ini dilakukan atas perintah Tri Rismaharini Walikota Surabaya. Sebab, Flyover Mayangkara ini sudah tampak kusam dan catnya mulai pudar.

“Biar lebih jelas dan rapi. Kalau rapi seperti ini bisa membuat nyaman pengguna jalan dan tampak indah,” ujarnya, Minggu (10/4/2016).

Syamsul juga berterima kasih kepada pihak Dishub dan Kepolisian karena memberikan ijin dan mabantu penutupan sementara flyover selama kerja bakti.

“Kami juga memohon maaf kepada pengguna jalan, kalau selama dua jam ini flyover ditutup sementara,” katanya.

Selain perapian di Flyover Mayangkara. Personel Rayon Dinas PU Binamarga Kecamatan juga melakukan pengecetan keren di sepanjang jalan Ahmad Yani sekitar Royal Plaza sampai Margorejo.

Pantauan suarasurabaya.net, meski ditutup selama dua jam, tidak terjadi kepadatan akibat volume kendaraan di Jalan Ahmad Yani. Sebab, kondisi masih pagi sehingga tidak banyak kendaraan yang melintas.(bid/iss/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
27o
Kurs