Sabtu, 18 Mei 2024

Frontage Road Sisi Barat Target Bisa Selesai 2018 Mendatang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Saat frontage road sisi barat Jl. Ahmad Yani masih dalam proses pengerjaan. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Frontage road sisi barat sepanjang 4,5 km ditargetkan selesai tahun 2018 mendatang. Frontage road sisi barat ini mulai bundaran Waru sampai terminal Joyoboyo.

Erna Purnawati Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya mengatakan, untuk jalur frontage road mulai Bundaran Waru sampai bundaran Dolog masih terkendala adanya tiang PLN yang belum bisa dipindahkan.

“Mudah-mudahan minggu depan tiang sudah bisa dipindahkan dan pengerjaan segera dimulai,” kata Erna pada Radio Suara Surabaya.

Selain itu, kata dia, jalan di depan Bulog juga masih perlu diselesaikan administrasinya. “Tapi kami sudah berkoordinasi dengan Bulog dan semoga tidak ada masalah. Proses ganti rugi akan dilakukan sesuai syarat dan ketentuan karena Bulog kan milik BUMN,” ujar dia.

Kemudian untuk jalur frontage road di bundaran Dolog juga ada 22 persil yang harus diselesaikan secara bertahap. Sampai saat ini baru 6 persil yang sudah selesai dengan urusan ganti rugi. Sedangkan sisanya masih ada yang tidak cocok dengan ukuran dan harganya.

“Kalau untuk persil ini kita target Desember 2016 ini sudah bisa dilelang sehingga Januari 2017 sudah bisa dikerjakan,” katanya.

Jalur frontage road mulai Bundaran Dolog sampai Royal Plasa yang juga harus menyasar rel kereta api, Erna mengaku sudah mendapat izin dari Kemenhub. Namun masih harus melakukan pemindahan gardu dan lainnya yang harus dikoordinasikan dulu dengan pihak Dishub.

“Kami mohon maaf pada pengguna jalan selama ada proses pengerjaan karena pasti akan ada hambatan. Dan kalau seluruh frontage road sudah selesai, kami mohon juga agar tidak ngebut agar tidak sampai ada kecelakaan karena jalan yang sudah lebar,” ujarnya. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs