Jumat, 26 April 2024

Gas Bocor, Kafe Be Waffle Nyaris Hangus Terbakar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Suasana pembasahan di Kafe Be Waffle, Jalan Siwalankerto, Minggu (3/7/2016) petang. Tiga unit kendaraan pemadam api diterjunkan ke lokasi. Foto: Coa via @e100ss

Kafe Be Waffle, depan UK Petra nyaris terbakar. Api menjalar dari dapur kafe yang berada di Jalan Siwalankerto, Minggu (3/7/2016) petang, pukul 18.10 WIB. Pegawai serta beberapa penghuni kos di bangunan tersebut telah berhasil memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (Apar).

Ayub Dahana penghuni kos di kafe tersebut melaporkan, api berasal dari dapur kafe tersebut. Dia mengatakan, penghuni dan pegawai kafe sempat berjibaku memadamkan api dengan Apar namun tidak segera padam. “Api lumayan besar, sudah dicoba dipadamkan dengan Apar tapi belum mau padam,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.

Coa, netter E100ss melaporkan, saat terjadi kebakaran di kafe yang berada di samping minimarket Indomart Point ini warga panik. Sebab saat itu asap sudah membubung tinggi dari bangunan dua lantai itu. “Sudah ada satu unit mobil pemadam. Kondisi semakin rame pengunjung yang melihat,” katanya.

Tiga unit mobil pemadam Dinas Kebakaran Kota Surabaya. Dua unit dari Pos PMK Rungkut Industri dan satu unit dari Pos PMK Kali Rungkut. Muhammad Amin Petugas Piket PMK Pasar Turi mengatakan,

“Sampai saat ini, laporan dari petugas di lapangan tidak ada korban. Semoga memang nihil korban,” katanya kepada suarasurabaya.net, Minggu petang. Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh petugas di lapangan, kafe Be Waffle merupakan milik warga bernama Rifat Zubaidi.

Petugas pemadam bersama tiga unit kendaraan pemadam kebakaran, kata Amin, tiba di lokasi tanpa melalukan pemadaman. Sebab, saat petugas tiba titik api sudah padam keseluruhan. “Petugas hanya melakukan pembahasan. Belum kami konfirmasi apakah memang api dipadamkan dengan Apar,” katanya.

Menurut laporan terakhir Ayub Dahana penghuni kos di lantai dua kafe Be Waffle kebakaran itu diduga akibat adanya gas kompor yang bocor di dapur. Kemudian api dari kompor menyambar gas tersebut hingga terjadi kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs