Selasa, 23 April 2024

Gelar Open House, Mensos Khofifah Bercerita Pentingnya Silaturahmi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa (baju putih) saat open house di rumahnya di Surabaya. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, dimanfaatkan dengan baik oleh Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial, untuk menjalin silaturahim dengan sanak saudaranya, Kamis (7/7/2016).

Salah satunya, menggelar acara open house di kediamannya di komplek perumahan Jalan Jemursari Gang VIII. Yang dilakukan untuk semua orang bertujuan ingin melakukan silaturahmi dengannya.

“Silahturahmi itu sangat penting, tidak mudah dan mahal. Makanya, di Hari Raya Idul Fitri ini saya ingin lakukan silahturahmi ini untuk umum, siapapun bisa datang,” kata Khofifah Indar Parawansa, kepada suarasurabaya.net, Kamis (7/7/2016).

Mensos mengatakan, karena dengan menjalin silaturahmi, seseorang bisa mengenal satu sama lain. Menyambung tali persaudaraan satu sama lainnya, mulai dari yang belum pernah bertemu, akhirnya bisa bertemu dan mengenal.

Menurut Khofifah, menjalin silaturahmi di era saat ini tidaklah mudah. Karena setiap orang itu mempunyai kesibukan masing-masing, entah itu persolan pekerjaan, ataupun kesibukan lainnya.

Dia menceritakan, bagaimana saat anak-anaknya menempuh pendidikan di luar negeri yakni Australia. Mereka merasa kesulitan untuk pulang saat lebaran, selain karena alasan sibuk juga karena alasan mahal biaya pulang ke Indonesia.

“Kebetulan, ketiga anak saya itu pernah sekolah di luar negeri (Australia, red). Saya minta untuk pulang, meski itu tiga hari agar untuk melakukan silaturahmi,” ujar dia.

Namun, ketiga anaknya masih tidak mau pulang, dengan alasan sibuk dan biayanya mahal. Tapi, setelah dijelaskan, akhirnya mau pulang untuk melakukan silaturahmi.

“Saya selalu katakan, luangkan waktu sebentar, untuk jalin silaturahmi. Karena, bisa mengenal satu sama lain di lingkungan keluarga, tetangga, dengan warga sekitar, bisa berjabat tangan, dan tersenyum,” ujarnya.

Selain itu, Khofifah juga mengajarkan mengenai silahturahmi dengan anak tidak mampu ataupun anak yatim piatu.(bry/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs