Minggu, 16 Juni 2024

Geledah Rumah Taat Pribadi, Polisi Temukan Kuitansi Mahar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Polisi geledah rumah utama Taat Pribadi di Lokasi Padepokan dan menemukan alat bukti baru. Salah satunya berupa kuitansi mahar. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Bersamaan dengan berlangsungnya rekonstruksi pembunuhan Abdul Gani, pengikut Taat Pribadi, polisi bekerjasama dengan Bank Indonesia melakukan penggeledahan rumah utama Taat Pribadi.

Kegiatan ini disaksikan oleh perangkat kecamatan hingga RT setempat.

Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, ada temuan barang bukti baru di rumah tersebut.

“Kita sudah melakukan penggeledahan dengan laporan RT/RW. Kita menemukan barang bukti kuitansi mahar. Ada yang Rp100 juta, Rp125 juta, Rp75 juta,” katanya.

Selain itu juga ditemukan formulir yang berisi pernyataan jangan menuntut kalau ada kejadian apa-apa. Kursi dan mahkota kebesaran Taat Pribadi, serta perhiasan berupa jam, liontin, kalung dan berbagai macam jenis lainnya.

“Selengkapnya sedang didata oleh penyidik. Kami menyita barang-barang itu,” ujarnya.

Argo mengatakan, polisi masih akan melakukan pengembangan kasus ini berdasarkan alat bukti baru yang didapat dari hasil penggeledahan ini. Rencananya Polda Jatim akan mengarahkan kasus ini ke pasal pencucian uang.

Mengenai bungker yang santer dikatakan ada di rumah utama tersebut, Argo mengatakan, Polda Jatim tidak pernah menyatakan hal tersebut.

Menurutnya, keberadaan bungker tersebut adalah informasi dari masyarakat. Ketika ditindaklanjuti, polisi tidak menemukannya di rumah tersebut.(den/iss/ipg)

Teks Foto:
– Taat Pribadi saat digelandang keluar rumah seusai rekonstruksi dan penggeledahan rumahnya.
Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
29o
Kurs