Kamis, 25 April 2024

Gerakan Nusantara Mengaji Targetkan Sehari 300 Ribu Kali Hatam Alquran

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Muhaimin Iskandar (membelakangi lensa) menguji kecerdasan hafid anak-anak. Foto: Jose suarasurabaya.net

Muhaimin Iskandar selaku inisiator Anak-anak Nusantara Mengaji mengatakan, gerakan ini untuk menggairahkan kembali membaca Alquran di masjid dan di mushollah yang mulai digantikan CD.

Gerakan ini secara resmi akan dibuka Muhaimin Iskandar di Jember, Jawa Timur, Sabtu (7/5/2016), dan akan ditutup di Jakarta Minggu (8/5/2016).

Kata Cak Imin, nusantara anak mengaji ini akan digelar di seluruh Indonesia dan melibatkan satu juta anak.

Peserta akan dibagi dalam beberapa kelompok, ada yang membaca tiga juz, lima juz, sepuluh juz sampai ada yang sampai hatam.

Sehingga seluruhnya akan dicapai 300 ribu hataman dalam 24 jam.

Selain untuk menggairan membaca Alquran , juga sebagai munajad kepada Allah, untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia, termasuk para pemimpinnya.

Agar bangsa ini terlepas dari segala kesulitan dan kekerasan.

Rangkaian Gerakan Anak-anak Nusantara Mengaji ini dimulai dengan menghadirkan 300 hafid anak di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara ini Imam Nahrowi, Menpora, Abdul Kadir Karding , Sekjen DPP PKB dan Akasa Mahmud Ketua Yayasan Masjid Sunda Kelapa.

Jazilul Fawaid, koordinator Anak-anak Nusantara Mengaji menjelaskan, acara ini tidak ada kaitannya dengan politik, meskipun inisiatornya Ketua Umum PKB.(jos/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs