Rabu, 15 Mei 2024

HUT Pasmar-1, Marinir Junior Unjuk Aksi Kolone Senapan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aksi MarinirJunior dalam Kolone Senapan memeriahkan HUT ke 15 Pasmar-1. Foto: Dispen Kormar.

Putra-putri prajurit Korps Marinir Pasmar-1 yang tergabung dalam Tim Kolone Senapan Marinir Junior Bala Putra Marinir, ikut memeriahkan HUT ke-15 Pasmar-1 tahun 2016, di Mako Pasmar-1 Kesatrian Marinir Moekijat Jl. A. Yani No.1A Gedangan, Sidoarjo, Selasa (22/3/2016).

Tim Kolone Senapan Marinir Junior tersebut merupakan gabungan dari siswa dan siswi kelas 3 SD sampai kelas 2 SMP yang berusia 8 sampai 15 tahun, dipimpin Tea siswi kelas 2 SMP putri dari Kolonel Marinir Sumantri Aspers Danpasmar-1.

Kolone Senapan merupakan gerakan senjata yang mencerminkan kebersamaan, kekompakan dan kedisiplinan serta kerjasama yang solid diantara mereka. Keterampilan yang ditunjukkan oleh Marinir Junior tersebut merupakan hasil latihan selama 2 bulan, dengan semangat tidak kenal lelah dan disiplin yang tinggi di sela-sela kesibukan mereka belajar menuntut ilmu di bangku sekolah.

Diiringi Mars Pasmar-1 terdengar, memberikan motivasi dan semangat yang tinggi bagi Marinir Junior dalam melangkahkan kaki dan ayunan tangan untuk melaksanakan tugas mereka dihadapan para tamu undangan.

Berbagai gerakan dilaksanakan dengan baik, sebagai wujud semangat, kerja keras dan disiplin yang telah mereka bangun selama latihan. Ditengah kesibukannya menuntut ilmu, mereka mampu berbuat yang terbaik sebagai putra putri kebanggaan keluarga Korps Marinir Pasmar-1.

Gerakan bergelombang yang mereka laksanakan mencerminkan bahwa sebagai pelajar mereka siap menghadapi berbagai disiplin ilmu di sekolah demi menggapai apa yang mereka cita-citakan.

Gerakan mulai dari awal sampai akhir demontarsi Kolone Senapan Marinir Junior tersebut, mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para tamu undangan.

Nampak hadir, diantaranya Brigjen TNI (Mar ) Lukman, S.T. M.Si (Han) Komandan Pasmar-1, Laksma TNI Sigit Setiyanta Danpuspenerbal, H. Saiful Ilah, SH,M,Hum., Bupati Sidoarjo dan para pejabat teras Pasmar-1 serta para pejabat TNI/Polri wilayah Sidoarjo.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs