Sabtu, 4 Mei 2024

Halim Iskandar Terpilih Aklamasi Pimpin PKB Jatim

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Abdul Halim Iskandar terpilih secara aklamasi kembali memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur periode 2016-2021 setelah mayoritas peserta sepakat pada musyawarah wilayah IV di Surabaya, Minggu (27/11/2016).

“Sebagai kader, tidak sepatutnya menolak keputusan partai, baik bersumber dari permusyawaratan para pimpinan DPC PKB maupun yang bersumber dari intruksi DPP,” ujarnya usai terpilih seperti dilansir Antara.

Terpilihnya politisi yang saat ini dudul sebagai Ketua DPRD Jatim tersebut sudah diprediksi sebelumnya, bahkan dalam rapat pleno laporan pertanggungjawaban (LPj) bisa diterima oleh seluruh peserta.

Di tempat sama, sebelum pemilihan ketua dewan tanfidz DPW PKB Jatim, juga dilaksanakan pemilihan ketua dewan syuro DPW PKB periode selama lima tahun ke depan.

KH Abdus Salam Mujib selaku ketua dewan syuro PKB Jatim periode 2011-2016 menolak untuk dicalonkan kembali karena ingin fokus membesarkan pondok pesantren yang sedang dipimpinnya.

Sebagai penggantinya, peserta sepakat menunjuk KH Muhsin Ghozali, yang juga pemangku Ponpes Al Ghozali Tulungagung sebagai ketua dewan syuro DPW PKB Jatim baru periode 2016-2021.

“Karena KH Abdus Salam Mujib menolak untuk dicalonkan kembali,akhirnya saya ketiban sampur menjadi ketua dewan syuro DPW PKB Jatim,” katanya.

Ia berharap apa yang sudah dicapai oleh PKB Jatim minimal periode sebelumnya bisa dipertahankan, bahkan kalau perlu disempurnakan.

Selain itu, ia juga akan mendorong PKB lebih intensif melakukan pendekatan dengan NU, baik dalam rangka minta masukan terkait pembahasan RUU di tingkat nasional maupun pembahasan Raperda di tingkat provinsi atau kabupaten/kota. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs