Rabu, 15 Mei 2024

Hari Ini Presiden Lantik Kepala BNPT dan Bakamla

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo, Presiden. Foto: Dok/Jose suarasurabaya.net

Joko Widodo, Presiden akan melantik Irjen Pol Tito Karnavian menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) di Istana Negara, Rabu (16/3/2016) pukul 10.00 WIB.

Kapolda Metro Jaya itu akan mengantikan Saud Usman Nasution.

Pada kesempatan itu, presiden juga akan melantik Laksamana Muda TNI Arie Soedewo, menjadi Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla). Arie menggantikan Laksamana Madya Desi Albert Mamahit.

Pramono Anung Sekretaris Kabinet mengatakan, sesuai dengan aturan, kalau sudah menjabat sebagai Kepala BNPT maupun Bakamla, baik Tito dan Arie Soedewo akan naik pangkat.

Arie Soedewo mengemban jabatan mulai dari Asisten Perwira Dvisi Bahari KRI Teluk Mandar pada 1983. Pada 2003, dia menjadi Asisten Operasi Lantamal III, kemudian menjadi Danlanal Subang di tahun yang sama. Pada 2011, dia menjadi Wakil Asisten Operasi Kasal, Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada Timur pada 2012, Komandan Lantamal VI/Makassar pada 2013, Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Wasantara Lemhanas pada 2014, dan Koorsahli Kasal pada 2015.

Pria kelahiran Banjar, Jawa Barat, 1 Mei pada 55 tahun yang lalu ini dilantik menjadi Asops Kasal pada 2015 menggantikan Laksamana Muda TNI Arie Hendrycus Sembiring. Kini akan segera dilantik Presiden Jokowi menjadi Kepala Bakamla.(jos/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs