Jumat, 17 Mei 2024

Hari Kedua di Laos, Presiden Jokowi Hadiri KTT ASEAN ke-29

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo Presiden dalam salah satu rangkaian KTT ASEAN ke-29. Foto: Setpres

Sejumlah agenda padat telah menanti Joko Widodo Presiden dalam rangkaian kunjungan kerja ke Laos pada Rabu, 7 September 2016 ini. Agenda pertama yang akan dijalani Presiden ialah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-29 di National Convention Centre (NCC), Vientiane, Laos. Mendampingi presiden dalam acara tersebut ialah Retno Marsudi Menteri Luar Negeri.

Adapun saat Joko Widodo Presiden mengikuti KTT ASEAN ke-29, Iriana Joko Widodo Ibu Negara bersama dengan para istri pemimpin negara ASEAN lainnya diagendakan untuk mengikuti spouse program.

Setelahnya, Joko Widodo Presiden bersama dengan para pemimpin negara ASEAN lainnya secara berturut akan menghadiri KTT ASEAN-RRT ke-19, KTT ASEAN-Jepang ke-19, KTT ASEAN-Republik Korea ke-18, KTT ASEAN Plus Three (RRT, Jepang, Republik Korea) ke-19, KTT ASEAN-Australia ke-2, serta KTT ASEAN-PBB ke-8.

Selama menghadiri KTT ASEAN dengan sejumlah negara tetangga tersebut, Joko Widodo Presiden akan turut didampingi oleh Wiranto Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Enggartiasto Lukita Menteri Perdagangan, dan Pramono Anung Sekretaris Kabinet.

Pada malam harinya, presiden beserta Iriana Joko Widodo Ibu Negara diagendakan untuk menghadiri undangan jamuan makan malam oleh Thongloun Sisoulith Perdana Menteri Republik Demokrasi Rakyat Laos (Ketua ASEAN 2016). Para pemimpin negara ASEAN lainnya, para pemimpin negara KTT Asia Timur, dan Sekretaris Jenderal PBB juga diagendakan untuk hadir dalam undangan tersebut.(jos/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
25o
Kurs