Selasa, 21 Mei 2024

Hari Terakhir Prepcom3 akan Bahas 17 Masalah Perkotaan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Joan Clos Executive Director of UN-Habitat and Secretary-General of Habitat III. Foto: Bruriy/Dok. suarasurabaya.net

Preparatory Committee (Prepcom 3) UN Habitat III atau panitia persiapan konferensi perkotaan yang digelar di Grand City Surabaya akan memasuki hari terakhir, Rabu (27/7/2016).

Ada 17 masalah perkotaan yang akan dibahas di hari terakhir kali ini diantaranya membahas masalah anak dalam new urban agenda, dimana pembahasan ini nanti akan disampaikan oleh lembaga nasional urusan perkotaan (national institute of urban affairs).

Rekomendasi tentang lahan dan perumahan juga akan dibahas khusus di hari terakhir prepcom hari ini.

Selain itu juga akan ada pembahasan bertema membangun untuk masa depan yang berkelanjutan.

Kemudian pembangunan kota untuk mengurangi resiko bencana juga akan menjadi satu bagian yang akan dibahas oleh para delegasi prepcom 3 kali ini.

Sementara itu hari ini juga akan ada paparan dari lembaga internasional untuk penanggulangan bencana tentang bagaimana pemerintah daerah dan kota bisa membangun kota dengan pendekatan mengurangi resiko bencana.

Di tempat terpisah hari ini juga akan digelar sebuah workshop tentang pembiayaan infrastruktur perkotaan yang digelar di sheraton hotel.

Prepcom3 UN Habitat di Surabaya kali ini, rencanya akan ditutup tepat pukul 15.00 WIB. Dalam penutupan juga akan disampaikan seluruh hasil dari pembahasan masalah perkotaan selama tiga hari ini.

Joan Clos, Sekjen UN Habitat dijadwalkan juga akan membacakan beberapa rekomendasi yang akan dibawa dalam pertemuan UN Habitat di Quito, Equador pada Oktober mendatang. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs