Senin, 29 April 2024

IFI Buka Kelas Baru di Surabaya Barat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Memperluas dan memberi kemudahan masyarakat mengakses kelas bahasa Prancis, IFI Surabaya membuka kelas baru di kawasan Surabaya Barat, Sabtu (3/12/2016) dibuka secara resmi.

IFI berkesempatan untuk membuka cabang kelas baru di Surabaya barat, bekerjasama dengan co-working space SUB Co 2.0, di kawasan jalan Darmo Harapan No. 1 atau Graha Residen Surabaya.

Dijadwalkan open house sebagai penanda dibukanya kantor baru akan dilaksanakan pada Sabtu (3/12/2016) mendatang dengan beberapa kegiatan. Mulai dari bazar makanan, permainan tradisional Prancis hingga pemutaran film komedi Prancis.

Institut Français Indonesia, IFI merupakan institusi di bawah Kedutaan Besar Prancis di Indonesia. IFI terdapat di 4 kota di Indonesia, yaitu Jakarta sebagai pusat, Bandung, Jogjakarta dan Surabaya.

Misi dari IFI adalah mempererat kerjasama antara Prancis dan Indonesia, antara lain dalam bidang bahasa, pendidikan dan budaya.

Lembaga ini sendiri telah hadir di Surabaya, selama hampir 50 tahun, dengan nama CCF (Centre Culturel Français), CCCL (Centre Culturel et de Coopération Lingustique) di jalan Darmokali No. 10 Surabaya dan sejak tahun 2012, lembaga ini berganti nama menjadi IFI, dengan logo baru dan menempati alamat baru di komplek AJBS jalan Ratna 14 Surabaya.

Selain menjadi satu diantara institusi yang aktif dalam bidang seni budaya di Surabaya, IFI juga memberikan pengajaran bahasa Prancis, dengan peminat yang selalu mengalir. Mulai dari tingkat anak-anak hingga dewasa.

“Kami mengundang masyarakat untuk hadir pada Sabtu (3/12/2016) nanti. Kami gelar sejumlah kegiatan, free trial class, pemutaran film komedi Prancis, pengenalan budaya Prancis, presentasi studi di Prancis, kami juga menyediakan kuliner Prancis,” kata Pramendha Khrisna penanggungjawab budaya dan komunikasi IFI Surabaya, Selasa (29/11/2016).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs