Minggu, 28 April 2024

Imbas Karnaval, Malam ini Sembayat-Bungah Macet

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Jalur Sembayat - Bungah masih macet imbas kegiatan Karnaval malam hari. Foto: Fanani via @e100ss.

AKP Hamdeni Kapolsek Manyar Gresik mengatakan, tradisi karnaval malam hari di Sembayat Gresik mengakibatkan kemacetan jalur utama ke Manyar dan Bungah, Rabu (17/8/2016).

“Startnya dari balai desa Sembayat, posisi balai desa ada di pinggir jalan. Jadi, akan menggangu jalur utama yang ke Manyar dan Bungah. Yang terganggu sekitar balai desa dan simpang 4 pasar Sembayat. Di simpang 4 itu akan crossing dengan arah sebaliknya,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Kapolsek Manyar mengatakan, karnaval tersebut start setelah magrib sekitar pukul 18.00 WIB. Ada sekitar 20 tim dari masing masing RT dengan masing-msaing tim teridir dari 20 sampai 30 orang.

“Rutenya dari depan balai desa bergerak 100 meter ke arah barat atau arah Bungah. Lalu, masuk ke jalur desa sekitar 1 kilometer,” katanya.

Karnaval malam hari, kata dia, sudah menjadi tradisi. Dilaksanakan malam hari karena banyak peserta karnaval menggunakan lampu warna-warni.

“Kedaraan yang lewat Sembayat, baik ke arah Bungah atau Lamongan hati-hati saja atau bisa lewat Duduk Sampeyan untuk menghindari kepadatan,” katanya. (bid)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs