Minggu, 16 Juni 2024

IndonesiaNEXT Bekali Generasi Muda Menangkan Persaingan Global

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Mas’ud Khamid Direktur Sales Telkomsel saat memberikan sambutan di pembukaan IndonesiaNEXT. Foto: Humas Telkomsel.

IndonesiaNEXT, adalah program tanggung jawab sosial Telkomsel untuk sertifikasi keahlian profesi bagi mahasiswa, khususnya di era digital.

Get Inspired, Be The Next, adalah tema yang dipilih IndonesiaNEXT dalam rangka meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif.

Peserta yang lulus dari ujian sertifikasi tersebut akan mendapatkan sertifikat keahlian yang dapat digunakan oleh para mahasiswa sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Pada tahap akhir, akan dipilih 18 peserta terbaik yang berkesempatan untuk mengikuti short course di perusahaan digital ternama kelas dunia.

Masud Khamid Direktur Sales Telkomsel mewakili Direksi Telkomsel di kota pertama Surabaya menyampaikan bahwa pihaknya punya tanggungjawab meningkatkan daya saing bagi mahasiswa sebagai generasi muda ditingkat internasional.

“Kami ikut bertanggung jawab dalam memajukan generasi muda Indonesia, kami berupaya mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa untuk meningkatkan daya saing di tingkat internasional. Melalui IndonesiaNEXT, kami berharap generasi muda kita semakin cakap dan kompeten,” kata Masud Khamid.

Sementara itu, Joni Hermana Rektor ITS Surabaya menyebut bahwa kegiatan IndonesiaNEXT sangat bermanfaat bagi mahasiswa serta generasi muda bangsa menghadapi persaingan global.

“Ini sangat penting. Kemajuan pendidikan generasi muda bangsa merupakan bagian penting dalam menghadapi persaingan global, dan pelatihan serta sertifikasi seperti ini snagat berguna dan penting bagi generasi muda,” kata Joni Hermana.

Secara keseluruhan, rangkaian program IndonesiaNEXT diadakan di enam perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia, yakni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Universitas Indonesia (UI) Depok, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Para mahasiswa yang berminat untuk berpartisipasi dalam program IndonesiaNEXT dapat melakukan registrasi secara online dengan mengakses situs indonesianext.id.(tok)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
31o
Kurs