Senin, 17 Juni 2024

Ini Alasan Kenapa Banyak Warga Surabaya Belum Perekaman e-KTP

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Ilustrasi. Foto : swaraguna.com

Hingga Sabtu (24/9/2016), sebanyak 245.000 warga Surabaya belum melakukan perekaman e-KTP. Suharto Wardoyo Kepala Dispendukcapil Surabaya mengatakan, alasan masih banyaknya warga yang belum melakukan perekaman karena banyaknya warga Surabaya yang tinggal dan kerja di luar kota Surabaya.

Sementara itu, kata Suharto, baru sekitar 34.000 warga yang sudah melakukan perekaman dan sedang melakukan permohonan cetak.

“Beberapa waktu yang lalu ada warga yang kita tanyai kenapa baru lakukan perekaman, ternyata dia menjawab kalau tinggal dan kerja di luar Surabaya. Ternyata karena inilah banyak warga Surabaya banyak yang belum melakukan perekaman e-KTP,” Kata Suharto kepada Radio Suara Surabaya.

Menurutnya, meskipun dari Kemendagri sendiri dimungkinkan untuk melakukan perekaman di kota ataupun provinsi lainnya, namun karena alasan alat yang tersedia di masing-masing wilayah membuat perekaman data dilakukan di tempat asal.

“Kalau dari Kemendagri bisa untuk lakukan perekaman data di luar kota asal, tapi tergantung alat yang tersedia di kota tersebut. Terpenting adalah melakukan perekaman terlebih dahulu, karena Oktober adalah batas perekaman data,” katanya. (tit)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
31o
Kurs